Bundapradito’s Weblog
Just another WordPress.com weblog

Oh air … oh listrik …

Saat bangun tadi pagi, bukannya semangat yang ada dalam diri saya, tapi rasa capek.

Apa sebabnya? Sudah 3 hari ini ada masalah dengan air di rumah. Kalo mesin pump air dinyalakan, listriknya langsung ngejepret turun. Buntut-buntutnya, kalo mau pake air, maka semuanya musti dimatiin dulu. Mulai dari kulkas, TV, kipas angin, lampu-lampu… ohhh!!

Mungkin beginilah hidup ngontrak di Jakarta. Daya Listrik 1300 watt dipakai untuk 2 rumah. Jadi tinggal pintar-pintarnya si penghuni untuk dapat saling berbagi dengan penuh pengertian. Hehhehe…. 🙂

Selama ngga ada air, saya minta air sama tetangga (untung punya tetangga). Jadi beberapa hari ini, saya nyelang dari rumah tetangga sebelah. Mulai dari bak, ember-ember cucian, bak mandi si kecil, semuanya saya isi penuh-penuh. Tapi ternyata ??? Tidak cukup oiii…. III
Saya tetap kekurangan air… 😦

Sekarang, saya harus membuat skala prioritas buat memanfaatkan air yang ada. Hal yang jarang, -bahkan- belum pernah saya lakukan selama ini.

Ibaratnya, kalo mandi biasa menggunakan 10 gayung hanya untuk membasahi badan, sekarang cukup 2 atau 3 gayung saja. Sampai-sampai Keinginan untuk (maaf) BAB juga pernah saya tunda. Melihat isi bak air tidak mencukupi untuk mandi saya dan suami. Begitulah ….:(

Memang ini baru beberapa hari, tetapi saya sudah merasakan efeknya. Capek, Kepala pusing akibat memikirkan ketiadaan air  dirumah saya.

Tiba-tiba, saya jadi ingat dengan Gerakan HEMAT AIR. Itu program pemerintah sejak beberapa tahun yang lalu, menyusul terjadinya kekeringan dimana-mana. Semoga bukan hanya slogan. Karena mulai sekarang, saya akan ikut Gerakan Hemat Air.
Biar saja terlambat, daripada tidak sama sekali. Sungguh, pengalaman ini membuat saya seperti disadarkan. Masalah air bukan masalah main-main…

Belum Ada Tanggapan to “Oh air … oh listrik …”

Tinggalkan Balasan

